#GinTravel : Apakabar Dunia? Jalan- Jalan Yuk!

by - November 20, 2018

Oh wow ternyata post terakhir saya adalah tahun lalu.

Minta maaf akan keteledoran saya dalam menepati janji. Tetapi tenang saja, saya sudah memasukan jadwal kedalam planner saya untuk posting blog minimal satu minggu sekali. Semoga kejadian, ya!

Saya rasa untuk catch up apa saja yang terjadi dalam kehidupan saya sama saja seperti membuat sinetron berdurasi 1 jam karena banyak sekali. Selain itu, rasanya belum tentu menarik juga untuk di baca, mengingat kehidupan itu ya begitu-begitu saja; ups and downs. Yang terpenting, saya masih ada di sini, menikmati pemberian Tuhan Yang Maha Esa.

Anyway, akhir tahun 2017, saya membuat resolusi untuk lebih banyak mengalokasikan waktu saya untuk liburan. Seperti mudah namun sebenarnya hal yang sulit untuk saya. Waktu saya banyak sekali tersita untuk bekerja dan (waktu itu) kuliah. Sering sekali sudah rencana ternyata ada pekerjaan atau harus masuk kelas. Begitu ada hari kosong, saya lebih memilih leha-leha atau "membayar"jatah tidur saya dirumah. Memang sih, seharian santai dirumah bisa dihitung sebagai liburan, tapi saya merasa hal tersebut tidak produktif dan sangat monoton.

Akhirnya, setelah memantapkan hati, Puji Tuhan, sampai saat ini saya cukup sukses untuk mengunjungi beberapa tempat di Indonesia, sesuai dengan resolusi awal saya. Agak tidak menyangka juga, ditengah jadwal saya yang padat, saya bisa squeeze some time untuk berlibur keluar kota.

Untuk membuka petualangan saya di tahun 2018, saya pergi ke Toraja pada awal 2018 dan berkesempatan menyaksikkan upacara Rambu Solo atau upacara penguburan khas Toraja yang terkenal unik. Sekalian, saya juga pergi ke wisata geo rammang-rammang yang benar-benar indah!



'




Belum lama setelah Toraja, saya pergi ke Lasem, didasari akan kecintaan saya pada batik pesisir. Tidak saya sangka, saya sebegitu kesengsem nya dengan kota kecil penuh cerita ini. Saking kesengsemnya, di akhir perjalanan saya sudah merencanakan perjelanan ke Lasem lagi untuk tahun 2019!.








Setelah sidang skripsi dan dinyatakan Lulus (Puji Tuhan!), saya mengunjungi Jogja dan Solo. Terkesan mainstream, tetapi tidak ada salahnya menjelajah sisi lain dari dua kota tersebut. Karena kali ini saya berpergian dengan teman baik saya, jadi kami mempunyai banyak kesamaan. Kami berdua senang diskusi soal buku, maka kali ini, perjalanan saya ke Jogja dan Solo lebih kepada perjalanan mencari toko buku. Hasilnya? kami sampai kerepotan sewaktu membereskan koper kami sewaktu pulang karena penuh dengan buku!.






Ingin rasanya membagi cerita perjalanan saya dalam satu post tetapi sepertinya malah akan membuat kalian mengantuk. Nanti akan saya coba bagi dalam satu post sendiri. Tetapi kali ini, silahkan menikmati beberapa foto dari perjalanan saya saja ya!


Kira-kira untuk tahun 2019, ada ide tidak saya harus kemana lagi?


Regina


You May Also Like

0 comments