#CoffeeTalk Neighborhood Coffee - Emerald Bintaro

by - Juni 20, 2017




Hello!
Kebetulan banyak sekali libur hari kejepit di bulan Mei sampai awal Juni ini. Mau pergi keluar kota, tanggung. Mau staycation, pasti tempat wisata dalam kota rame nya minta ampun. Mau ke mall, pasti kayak pasar juga. Tapi, kalau dirumah kok pusing juga.

Akhirnya, saya memutuskan untuk coba check tempat-tempat lucu di dekat rumah saya. Saya kebetulan tinggal di Bintaro, dan setiap perjalanan pulang, saya sering melintasi cafe-cafe lucu. Dan dari hasil kekepoan saya di instagram, saya akhirnya menemukan beberapa coffee shop yang berpotensial untuk didatangi.


Setelah menimbang-nimbang, saya  memilih sebuah coffee shop kecil di daerah Emerald Bintaro. Neighborhood coffee terletak di ruko disamping Masjid Emerald, di samping Alfa Midi Emerald. Tempatnya kecil, namun homey. Tidak terlalu banyak yang datang, mungkin juga karena sedang puasa.







Pesanan saya standart saja, yaitu cafe latte hangat dengan plain croissant. Saya mungkin bukan seorang “coffee expert” tetapi kopi nya terasa pas dan gulanya bisa diminta terpisah, jadi tidak akan ada cerita kemanisan. Croissannya begitu crispy namun lembut di dalam, ditambah dengan mentega hangat. Hmmm....

Kemudian, (karena saya tidak pernah kenyang) saya memesan spaghetti carbonara with smoked beef. Diluar ekspektasi saya, rasanya enak! Tidak seperti cafe kebanyakkan yang main course nya biasa-biasa saja. Pokoknya, tempat ini memang benar- benar penuh dengan kejutan!





Tempatnya cukup untuk arisan bersama teman-teman atau sekedar nongkrong-nongkrong biasa. Yang merokok tidak usah takut, di lantai dua disediakan ruangan khusus perokok. Namun, walau banyak mempunyai spot yang bagus, tempatnya kurang photogenic. Pencahayaannya agak sedikit kurang jika ingin berfoto ria. Walau begitu tetap bagus, kok!

Yang saya sesali hanya jika memesan makanan, masih suka ada lalat menghampiri (kok bisa ya). Dan juga pintu toilet yang juga kesannya ringkih dan susah untuk di buka-tutup.


Overall, jika saya harus memberikan nilai, maka Neighborhood coffee mendapat 8,5/10. Dan sudah pasti, #GinApproved !

Neighborhood Coffee

Ruko Emerald Blok CE/A1 No.5
Jalan Emerald Boulevard
Bintaro Jaya Sektor 9
Parigi Lama, Pondok Aren

Jam buka: 08.00 -10.00

instagram: @neighborhoodcoffeebintaro



You May Also Like

0 comments